Rabu, 20 September 2017

Mengatasi Error Pihak ketiga saat Menerapkan Tema di Xiaomi

Muncul pesan error "themes from third-party sorces are not supported error: download auth rejected 402" atau bisa juga diartikan Tema dari sumber pihak ketiga tidak didukung kesalahan: download asli ditolak 402 pada saat ingin menerapkan tema yang kita inginkan. Kalau tidak salah dulu saya pernah mengalami kendala seperti ini, akibatnya saya tidak bisa memakai/menerapkan tema yang saya inginkan. Pada saat itu solusi agar bisa menerapkan tema tersebut adalah kita harus mendaftar sebagai salah satu anggota MIUI theme designer. Baru setelah mendaftar kita bisa memakai tema tersebut.

Tetapi belakangan ini saat saya ingin menerapkan tema baru tiba-tiba pesan error tersebut muncul lagi. Padahal saya disini sudah mendaftar MIUI theme designer. Setelah saya googling, saya menemukan solusi mudah untuk mengatasi tidak bisa menerapkan tema dan muncul pesan error pihak ketiga.


Caranya sebagai berikut :

1. Download dan Install aplikasi MIUI Theme Editor. 
    Bisa cari di google atau langsung di playstore.
    link : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.mixapplications.miuithemeeditor

2. Buka MIUI Theme Editor - Pilih PICK A THEME
    Pastikan Tema yang anda inginkan sudah terinstall di handphone xiaomi kalian.
    Jika belum bisa baca disini Cara Install Manual Tema Xiaomi

3. Cari dan Pilih Tema yang tidak bisa diterapkan tadi.
    (misal disini saya menggunakan tema Limitless)

4. Pilih Start

5. Pilih Next - Lalu Finish


Baca Juga : Kumpulan Tema Seri Game Untuk Handphone Xiaomi .mtz

                   Kumpulan Tema Seri Handphone Lain Untuk Xiaomi mtz


6. Pilih OK, untuk menginstall tema yang kalian edit untuk selanjutnya diterapkan.

7. Setelah selesai. Pergi ke Menu Pengaturan/Settings handphone, dan cari pengaturan tema lalu
    cari tema yang baru saja kalian install dari aplikasi MIUI Theme editor
    Klik Apply

8. Selesai.

Untuk lebih jelasnya, simak video berikut ini :
link video 


Seharusnya tema yang kalian install bisa diterapan di handphone. Dan pesan error "themes from third-party sorces are not supported error: download auth rejected 402" tidak lagi muncul meskipun sudah mendaftar di MIUI Theme Designer.
 
Copyright © . DodySoft - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger