Minggu, 01 Desember 2013

Perintah SQL

Perintah SQL adalah instruksi yang digunakan untuk berkomunikasi dengan database untuk melakukan tugas tertentu yang bekerja dengan data. Perintah SQL dapat digunakan tidak hanya untuk mencari database tetapi juga untuk melakukan berbagai fungsi lainnya seperti, misalnya, Anda dapat membuat tabel, menambahkan data ke tabel, atau memodifikasi data, drop tabel, mengatur hak akses bagi pengguna. Perintah SQL dikelompokkan menjadi empat kategori utama tergantung pada fungsi mereka:
  • Data Definition Language (DDL) - Perintah-perintah SQL digunakan untuk membuat, memodifikasi, dan menjatuhkan struktur objek database. Perintah yang CREATE, ALTER, DROP, RENAME, dan truncate.
  • Data Manipulation Language (DML) - Perintah-perintah SQL yang digunakan untuk menyimpan, mengambil, mengubah, dan menghapus data. Perintah-perintah ini SELECT, INSERT, UPDATE, dan DELETE.
  • Transaksi Control Language (TCL) - Perintah-perintah SQL yang digunakan untuk mengelola perubahan yang mempengaruhi data. Perintah ini COMMIT, ROLLBACK, dan SAVEPOINT.
  • Data Control Language (DCL) - Perintah-perintah SQL digunakan untuk menyediakan keamanan untuk objek database. Perintah-perintah ini GRANT dan REVOKE.
lihat juga disini : http://www.slideshare.net/dvanzigzagz/dmlddl-dan-drop
 
Copyright © . DodySoft - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger