Jumat, 11 Januari 2013

Aplikasi Pembayaran Sekolah (APS) dengan Delphi

Nilai yang sangat memuaskan dari apa yang saya buat kali ini, :D
         Kali ini saya posting tentang program Delphi yang saya buat untuk kesekian kalinya. Program Aplikasi Pembayaran Sekolah (APS) dengan Delphi yang dibuat untuk memudahkan petugas loket pembayaran administrasi di sekolah-sekolahan. Program ini saya beri nama APELAH (Aplikasi PEmbayaran sekoLAH).
Di program ini saya bagi menjadi beberapa form master, antara lain : 
1. form master/input siswa, 
2. form master/input kelas, 
3. form master/input jenis pembayaran, 
4. form master/input harga pembayaran, 
5. form master/input data pengguna/user, 
6. form master/input transaksi pembayaran.
Dan juga melengkapi dengan laporan-laporan, antara lain : 
1. laporan pembayaran perkelas, 
2. laporan pembayaran per-tanggal, 
3. laporan kekurangan/tunggakan perkelas. 
          Untuk tempat penyimpanan data/databasenya saya menggunakan Microsoft access 2003(*.mdb). Mungkin program aplikasi pembayaran sekolah saya ini bisa menjadi contoh sobat-sobat untuk membuat program yang lebih baik dari yang sudah ada. 

*saya kira dalam program ini masih ada sedikit kesalahan dalam script atau alur logika, maka dari itu kritik dan saran saya terima

 
Copyright © . DodySoft - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger